Rss
Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat

Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat

Mempunyai otot dada yang bidang merupakan salah satu impian banyak lelaki. Untuk membuat dada menjadi bidang banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan cara membentuk otot dada tanpa alat.

Biasanya jika ingin membentuk otot cara yang paling cepat dengan menggunakan alat-alat yang ada di gym, namun ada juga cara yang cepat untuk membentuk otot bagian dada ini yaitu dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu yang ditujukan untuk membentuk otot dada. Gerakan ini sangat bervariasi, mulai dari gerakan yang ringan sampai gerakan yang membutuhkan banyak energi.

Cara Cepat Membentuk Otot Tubuh

cara membentuk otot tubuhBerbagai gerakan cara cepat membentuk otot dada ini tidak hanya bisa membentuk otot dada saja tapi juga bisa dijadikan sebagai latihan pembentukan otot yang lainnya, misalnya saja otot lengan, otot bahu, dan otot lainnya. Untuk Anda yang ingin membentuk otot dada di rumah bisa menggunakan cara berikut ini.

1. Chair dips

Olahraga yang bisa membentuk otot dada yang paling mudah adalah chair dips. Jenis olahraga ini termasuk fitnes yang tidak membutuhkan alat fitnes, yang dibutuhkan hanya chair atau kursi saja. Selain itu,gerakannya juga simpel, yaitu letakkan tangan diatas kursi selebar bahu kemudian angkat tubuh dengan menggunakan otot dada, trisep, dan juga bahu secara bersama-sama.

Setelah itu tekuk lutut ke arah belakang dan turunkan ke bawah dengan punggung tetap lurus. Lakukan 3 set dengan repetisi 10 sampai 12 kali. Gerakkan ini tidak hanya membentuk otot dada saja tapi juga membuat postur tubuh menjadi lebih baik.

2. Push up

Ada dua jenis push up yang bisa digunakan untuk membentuk otot dada yaitu plyometric push up dan rotation push up. Keduanya sangat efektif untuk membentuk otot dada dengan cepat tanpa alat fitnes yang mahal. Dari kedua gerakkan ini yang paling mudah adalah plyometric push up, caranya yaitu posisikan tubuh pada posisi push up kemudian tekan tubuh ke bawah dan angkat kembali sampai kedua tangan terangkat lurus.

Lakukan gerakan ini setiap hari 3 set dengan 12 repetisi. Sedangkan untuk rotation push up gerakannya hampir sama dengan push up biasa hanya saja membuka ke samping. Setelah dalam posisi push up angkat tangan kesamping hingga tubuh menjadi miring kekanan, lakukan bergantian dengan tangan kiri. Melakukan latihan ini usahakan satu hari 3 set dengan 10 repetisi. Gerakkan ini bisa membuat dada samping tampak tebal dan bidang.

3. Pull up

Pull up juga merupakan salah satu cara membentuk otot tubuh tidak hanya dada saja tapi juga bisa membentuk otot bahu dan lengan. Untuk melakukan latihan ini biasakan setiap hari 3 set dengan 8 sampai 10 repetisi. Jika Anda tidak mempunyai palang pull up bisa menggunakan palang besi buatan sendiri.

4. Ball Chest Pass

Gerakan atau olahraga yang terakhir dan bisa membentuk tubuh menjadi bidang adalah ball chest pass. Gerakkan ini membutuhkan bola yaitu medicine ball. Selain itu juga harus dilakukan secara berpasangannya. Caranya memang cukup simpel, letakkan bola di depan dada kemudian lemparkan dengan mendorong lurus ke depan sekuat tenaga ke arah teman atau pasangannya. Lakukan gerakan ini selama 3 set dengan 15 repetisi setiap harinya.

Selain dengan menggunakan cara-cara fitness diatas, Anda juga harus mengimbanginya dengan diet dan juga konsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Dengan begitu, Anda akan dengan cepat mendapatkan dada yang bidang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga harus melakukan istirahat yang cukup setelah melakukan latihan karena inti dari cara membentuk otot dada adalah ketika beristirahat. Ketika beristirahat pembentukan otot dimulai jadi jangan lupa untuk istirahat minimal 8 jam setiap harinya.

Jangan LUPA juga Baca ini:
CARA CEPAT MENGHASILKAN UANG LEWAT FACEBOOK DENGAN MODAL Rp. 50.000
CARA CEPAT MENGHASILKAN UANG LEWAT FACEBOOK DENGAN MODAL Rp. 100.000 

0 komentar:

Posting Komentar